Membangun Blog Profitable

Hal pertama jika ingin membangun blog profitable, tentu anda hbangun rofitable blog - indoincome.comarus memiliki blog standar dulu. Jika anda belum memiliki blog, berikut motivasi untuk memliki blog sekarang juga.

Jika anda belum memiliki blog, berikut artikel untuk membangun blog dari awal. Anda tidak harus membayar atau menyewa jasa pembuatan website atau blog, karena membuat blog itu mudah, bahkan jika anda begitu malas membuatnya, kami bersedia membuatkan anda blog, silahkan kontak kami.

Postingan Pertama Anda

Sampai disini saya asumsikan anda sudah memiliki blog dengan niche yang cocok untuk anda.

Jika anda memiliki goal memiliki penghasilan dari blog, anda perlu strategi dalam menulis konten dan tipe konten yang anda tulis.

Berikut framework dasar yang bisa anda gunakan untuk merencanakan konten blog anda. Tujuan utama adalah anda menemukan cara tepat menulis artikel dana orang lain ingin membacanya.Perlu diingat, dalam menulis konten jangan gunakan tembok teks.

Apa yang kita pelajari di akademi atau saat kita sekolah BUKAN cara yang anda ingin pakai dalam menulis artikel blog. Paragraf panjang, text berhalaman halaman, hal semacam itu membuat pembaca tidak ingin berlama-lama membacanya.

Kuncinya adalah, pecah artikel anda menjadi bagian-bagian kecil. Berikut template artikel yang bisa anda pakai:

Tulis beberapa artikel mungkin 5 atau 8 artikel agar halaman homepage blog anda tertutupi, jadi blog anda tidak terlihat kosong.

 

5 Halaman Wajib Dimiliki Blog

Untuk membuat blog yang terlihat lengkap tentu dibutuhkan banyak hal. Anda butuh logo yang bagus, menu bar, konten dan halaman. Dimana halaman adalah ha yang wajib dimiliki oleh setiap blog. Ada banyak halaman yang dapat anda sisipkan di dalam blog, namun ada 7 halaman yang harus anda buat sebagai berikut.

Anggap saat ini adalah pertama kalinya anda membuat halaman, berikut bagaimana cara membuat halaman baru.

  1. Masuk ke halaman admin atau dashboard WordPress, pilih Pages > Add Pages
  2. Beri judul halaman dan permalink halaman.
  3. Isi konten kemudian klik tombol publish.

Berikut 7 halaman yang saya maksudkan.

1 Contact

Seperti yang sudah saya sampaikan, blog memiliki manfaat seperti membuat banyak kesempatan. Orang lain mungkin ingin bekerja sama , meminta bantuan, menginterview anda, ataupun sekedar terhubung dengan anda.

Di sinilah peran penting halaman kontak (contact). Banyak theme wordpress yang sudah disertai template atau fitur halaman kontak sehingga anda cukup memanfaatkan fitur yang sudah ada. Jika tidak, anda dapat dengan mudah membuat halaman kontak salah satunya dengan memanfaatkan plugin contact form 7 untuk membuat halaman kontak.

2. About

Kesalahan besar jika anda tidak memiliki halaman about. Jika kita membahas tentang blog, orang akn mengikuti orang lain yang mereka kenal, sukai dan percayai. Bagaimana mereka bisa mengenal anda, mengenal blog anda, suka bahkan percaya dengan seseorang yang mereka tidak tahu wajahnya.

Halaman ini biasanya berisi :

  • Siapa diri anda
  • Topik yang anda tulis dan yang anda minati
  • Fakta tentang anda, karir anda dan tentang blog anda
  • Foto anda

Berikut 12 contoh halaman about sebagai inspirasi.

3. Sitemap

Halaman sitemap dibuat bukan untuk pengunjung anda, tapi lebih ditujukan untuk web crawler. Walaupun demikian, anda tetap dapat membuat halaman sitemap yang lebih friendly. Sitemap berisi link semua artikel dan halaman di dalam blog atau website anda dan mempermudah web crawler untuk mengindeks artikel terbaru anda dan merangking nya.

Anda dapat membuat halaman sitemap dengan menggunakan plugin WordPress

–        Yoast SEO

–        Google XML Sitemap

Setelah anda selesai menambahkan halaman ini ke blog anda, jangan lupa untuk men-submitnya ke mesin pencari seperti google. Artikel berikut akan membantu anda bagaimana dan dimana harus mensubmit sitemap.

4. Affiliate Disclosure

Jika anda mempromosikan produk affiliasi di blog atau website anda, halaman ini wajib anda pasang. Halaman affiliate disclosure digunakan untuk memberikan transparansi bahwa anda memasang link afiliasi di blog anda dimana anda akan mendapatkan komisi ketika seseorang membeli produk melalui link tersebut.

Halaman ini bisa dibilang sederhana, namun memiliki nilai yang besar. Beberapa affiliate network mungkin akan menolak permohonan aplikasi adan jika anda tidak memiliki halaman ini.

Berikut tools yang dapat anda manfaatkan untuk membuat halaman disklosur.

–        disclaimergenerator.net

4. Terms of Use

5. Privacy Policy

Halaman privacy policy atau kebijakan privasi sangat penting dimiliki blog terlepas dari apa niche yang dimiliki.

Halaman ini juga penting untuk blog atau website yang mendapatkan komisi dari Ad Network pihak ketiga. Mereka menyimpan cookie user untuk menampilkan iklan yang relevan dengan blog anda. Karenanya, penting untuk memberitahu user melalui halaman privacy policy bahwa anda menggunakan cookie untuk menampilkan iklan yang relevan.

Selain daripada itu, Google dan ads network lainnya membutuhkan halaman privacy policy sebelum mereka menerima blog untuk menampilkan iklan.

5 Cara Membangun Blog Profitable

1. Terbuka Tentang Siapa Anda Sebenarnya

Jika anda serius membangun blog yang profitable, anda perlu benar-benar membuka diri 100% dan bertindak jujur dengan pengunjung atau pembaca blog anda.

Jika anda terkesan ada yang ditutup-tutupi, pembaca akan berpikir apa yang sebenarnya anda sembunyikan. Pada dasarnya mereka datang untuk mencari bantuan, karenanya anda harus harus mendapatkan dan menjaga kepercayaan dari mereka.

2. Pahami pembaca dan berikan apa yang mereka butuhkan

Pahami pembaca dan berikan apa yang mereka butuhkan

Membangun hubungan dengan pembaca adalah hubungan dua arah. Mereka harus percaya dengan anda, dan anda juga butuh untuk memahami mereka.

Sejenak posisikan anda di posisi pembaca, apa masalah mereka? apa yang mereka cari? apa yang mereka butuhkan? Anda akan mudah memberikan konten yang bernilai, bermanfaat yang akan membuat pembaca datang kembali berharap menemukan sesuatu yang lebih, jika anda dapat menjawab pertanyaan pertanyaan-pertanyaan tersebut dan membantu pembaca menyelesaikan masalah mereka.

3. Bangun List Email Dari Awal

Pengunjung baru akan memutuskan apakah mereka tertarik pada blog anda atau tidak dalam waktu 5-10 detik saja. Selama beberapa detik itu, mereka akan mencari tahu apakah blog anda memberikan apa yang mereka, apa yang mereka butuhkan,

Kesalahan terbesar yang banyak blogger lakukan dalam membangun profitable blog adalah mereka gagal membuat pengunjung baru menjadi pembaca reguler. Cara terbaik membangun jumlah pembaca adalah melalui list email.

Note: penyedia email marketing yang kami kirim.email

Jika anda baru memulai, banyak opsi plugin WordPress gratis atau murah, dan juga banyak tutorial yang bisa membantu anda perihal membangun list email. Cara terbaik dan cepat untuk meningkatkan list adalah dengan memberikan intensif gratis, seperti halnya eBook yang indoincome berikan pada para pengunjungnya. Gambar dibawah:

Seiring berjalannya waktu, list email anda menjadi sumber traffic dan sales terbesar jika dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Membangun list email harus menjadi prioritas ketika memulai sebuah blog bahkan sebelum anda menulis artikel blog pertama kali. Jika belum anda lakukan, lakukanlah sekarang.

  • Pilih platform email marketing seperti MailChimp, Convert Kit atau Kirim Email, jika anda belum punya.
  • Gunakan exit-intent dan on-scroll popup menggunakan tools seperti Sumo. Disini anda bisa menawarkan konten upgrade atau lead magnet
  • Tempatkan in-line otp-in form seperti yang dipakai Brian Dean. Anda bisa menawarkan konten upgrade, lead magnet atau sesederhana memberikan opsi untuk subscribe artikel.
  • Gunakan tool seperti LeadPages untuk membuat landing page sebagai bentuk penawaran.

4. Fokus pada Core Group dari Produk Affiliasi

Salah satu kesalahan yang umum dilakukan para blogger – saya juga termasuk – adalah mempromosikan terlalu banyak produk atau produk yang salah kepada para pembaca. Alangkah baiknya, kita fokus pada layanan dan group affiliasi kecil tapi lebih menyelesaikan permasalahan pembaca blog kita.

5. Buat Produk Anda Sendiri

Jika Anda sudah stabil membangun list email dan sudah meningkatkan strategi afiliasi

marketing, langkah selanjutnya adalah membuat produk anda sendiri.

Andalah yang paling tahu mengenai pembaca (reader) dibanding orang lain. Maka dari itu, Anda dapat menempatkan diri sebaik mungkin untuk membantu mereka, dimana orang lain belum tentu bisa. Jika anda berhasil mendapatkan kepercayaan dan berhasil memberikan solusi nyata terhadap masalah mereka dan membuat hidup mereka lebih baik, banyak dari mereka akan datang dan membeli produk dari anda.

Membuat produk tentu membutuhkan waktu yang intens dan kerja keras. Tapi, jika anda menempatkan nya untuk terus maju ke depan, passive income masa depan akan menjadi alat untuk membangun profitable blog.

Butuh Waktu untuk Membangun Blog Profitable.

Jika kita berbicara tentang membangun blog yang menguntungkan, Pat Flynn mengatakan: kita tidak menukar uang untuk uang. Bagian terbaik tentang menghasilkan uang dari blog adalah kerja keras yang anda lakukan akan berbuah nantinya.

Selanjutnya?

Setelah Anda mengetahu cara membangun profitable blog Anda sendiri, anda juga perlu tahu

Komentar ditutup.

PRO BLOGGING ULTIMATE GUIDE

Panduan Menjadi Blogger Profesional
DOWNLOAD GRATIS
Close
Maksimalkan blog untuk mencapai kebebasan finansial.
Mohon isi data, kami akan kirim eBook ke email Anda.
close-link

Gabung Komunitas Indoincome Sekarang!

close-link

Panduan Lengkap
Blogger Profesional

Segera download eBook Premium ini sebelum quota gratis habis.
1. Bagaimana membuat professional blog
2. Bagaimana menulis konten evergreen
3. Mengenal SEO dan strategi SEO
4. List tools blogging freemium
5. Checklist membuat SEO artikel
Dan banyak lainnya...
close-link

close-link
Tweet
Share
+1
Share
Pin1
1 Shares