Alasan Bisnis Online Bisa Bikin Kamu Lebih Bahagia

happy-online-business-online
happy life via empoweredonlineentrepreneurs.com

Selalu ada satu atau dua hal yang kita benci (tidak suka) dari kerjaan kita dan beberapa hal kecil ini bisa jadi alasan besar untuk memulai bisnis online. Indoincome mengajak mu untuk memulai bisnis mu dan jadilah pribadi yang hidup bebas, dan kita gak bakalan nemu yang namanya terintimidasi oleh atasan. Walaupun ada banyak alasan yang bisa membuat hidup terasa depresi, seperti masalah keuangan, ada banyak cara untuk mengurangi penderitaan mu (dari kantor misalnya) dan ada cara untuk membuat hidupmu lebih bahagia.

Contoh real nih, temen ku g pengen jadi bahawan/karyawan dan lebih senang hidup bebas (bebas tapi bebas bertanggungjawab). Dia bikin yang namanya TheSuperTramp.com. Dia jadi apa yang benar-bener dia inginkan, hidup sesuai keinginan dan dapat uang lagi, semua berawal dari hobbinya jalan-jalan + pandangan kedepan tentang bisnis dan jadilah sekarang ini. Apa coba yang kurang? makanya ayo go online, bikin online mu sendiri.

Jadi Bos Mu Sendiri

Emang sih jadi karyawan ada jaminan dapat gaji tiap bulan, tapi apa hidup itu cumn kerja kerja, ini bisa menguras baik fisik dan jiwa. Ada juga kasus yang boss nya baik dan membuatmu nyaman, its oke lah, tapi sampingan punya bisnis online ga ada salahnya juga kan. Kalo misal di PHK kamu masih punya sampingan. Ciptakan peluang mu.. kaya tokop*dia ya.. ahai

Dan dengan outline yang sempurna, kamu bisa buat bisnis yang sukses dimana kamu bisa kerja sesuka hati dan punya lingkungan kerja yang positif. Tapi jika pilihan mu go online malah membuatku kerja terlalu keras, terus apa poin kamu bikin bisnis mu sendiri? Kerja keras gak papa, tapi jangan terlalu keras pada diri sendiri.

Lakukan Yang Ingin Kamu Lakukan

Hidup mu sekarang mungkin membuat jiwa dan ragamu lelah ataupun lingkungan kerja mu negatif hingga serasa ingin pergi dan pergi, dengan bisnis online kamu bisa fokus pada apa yang kamu inginkan dalam hidup.

Mungkin kamu pengen jadi dokter, pilot atau PNS. Tapi nemuin kerjaan harapan pun dapat ditemui di bisnis online dimana kamu bisa meluapkan semua kreatifitasmu dan membuat bisnis pasar, mimpi besar sesuai selera dan kenyamanananmu.

Buat Jadwalmu Sendiri

Gak harus bangun pagi, kerja sampai siang bahkan begadang sampai malam. Atau kamu pengen kerja pagi tapi masih punya waktu dari siang sampai malam untuk aktivitas di luar, bersama matahari cerah dan hembusan angin yang sepoi, ditemani kehijauan alam sekitar. Bahagia gak sih.. wow banget kan.. namanya juga mimpi.

Inilah alasan yang paling umum kenapa orang ingin masuk ke dunia wirausaha online. Ini juga alasan kita bisa terhindar dari harus bangun pagi, terhindar dari macet atau berebut kereta pagi untuk menuju ke kantor.Dengan wirausaha online, kamu bisa bikin jadwalmu sendiri, bisa makan atau istirahat sesukamu, atau pergi kemana kamu inginkan, g harus nunggu libur buat keluar kota bro…

Tak Harus Pakai Dress Code

Tidak semua orang nyaman pakai kemeja dan dasi atau pakaian formal lainnya, formal tiap hari kerja lagi. Kadang kita pengen pakai pakaian bebas, clana pendek, jeans, kaos dan lain nya. Contoh om Bob Sadino, orang keren yang pake celana pendek kemana-mana, free menn. Ngantor pun g harus di kantor. Kerja kantoran rata-rata ga bebas kan? Untuk anda yang kerja dari rumah, anda tidak harus mandi dan dandan ini itu, apalagi kalo kamu cewek. Wirausaha online bisa pakai apa saja, mau gak pakai baju juga gk papa, ahahaha.. (tapi jangan lah 😀 )

Merasa Terpenuhi

Tidaklah mudah menjadi pemilik bisnis dalam menjalankan bisnisnya di jaman sekarang. Dan tergantung dari apa yang ingin dilakukan dalam bisnis, kamu punya peluang untuk menciptakan perubahan besar tidak hanya untuk hidup sendiri, tapi hidup yang lain juga. Kamu bisa ngasih lapangan kerja buat temen2 dekat ataupun saudara sendiri.

Mungkin kamu bisa bantu menciptakan pekerjaan untuk komunitas yang menghasilkan pemasukan untuk keluarga atau tetangga. Atau bisnis online mu bisa menjadi awal dari perusahaan startup. Cara untuk mewujudkan kepuasan bisa dilakukan dengan banyak cara tanpa henti. Buatlah hidupmu berarti untuk sendiri ataupun sesama.

Tantangan Yang Menarik

Karena bisa saja ada muncul kejutan tak diduga, bisnis online bisa menjadi tantangan yang menarik bagi mereka yang mungkin bosan dengan pekerjaan lamanya. Tentu ada yang ingin sesuatu yang baru untuk menghilangkan keseharian yang monoton (saya sendiri bosen hidup monoton kayak sekarang, hehe) yang cuman menghabiskan cakra dan gairah hidup dalam lingkungan yang kurang enak (seperti disebut di atas).

Tergantung dari jenis bisnis yang kamu mulai dan modal apa yang dimiliki, kamu bisa buat sesuatu yang baru dan bermakna untuk kehidupan. Hanya kamu yang tahu seberapa bisa dirimu menhandel ini semua tanpa masalah. Ga ada salahnya kan nyoba go online, toh ga ada ruginya, modal nol rupiah pun masih bisa bisnis, asal ada internet sih. hehe

Dapatkan Sukses Mu

Jika kebetulan bisnis online mu membutuhkan kerjaan tambahan di kantor, kamu berkesempatan untuk memiliki rekan kerja. Kamu perlu membuat keputusan type personality yang bisa kamu hadapi setiap hari. Dengan bisnis online, kamu bebas memilih rekan kerja dan ingkungan kerja yang kamu inginkan.

Demikian ulasan singkat, kenapa wirausaha online bisa membuat hidupmu lebh bahagia. Online bukan satu-satunya cara untuk lebih bahagia, tapi online bisa menjadi salah satu peluangmu.. haha, menyadur dari tokop*dia, Ciptakan Peluangmu. hehe

 

Isikan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

PRO BLOGGING ULTIMATE GUIDE

Panduan Menjadi Blogger Profesional
DOWNLOAD GRATIS
Close
Maksimalkan blog untuk mencapai kebebasan finansial.
Mohon isi data, kami akan kirim eBook ke email Anda.
close-link

Gabung Komunitas Indoincome Sekarang!

close-link

Panduan Lengkap
Blogger Profesional

Segera download eBook Premium ini sebelum quota gratis habis.
1. Bagaimana membuat professional blog
2. Bagaimana menulis konten evergreen
3. Mengenal SEO dan strategi SEO
4. List tools blogging freemium
5. Checklist membuat SEO artikel
Dan banyak lainnya...
close-link

close-link
Tweet
Share13
+1
Share
Pin
13 Shares